Thursday, January 12, 2017

Mengenal Kucing Genetta, Kucing Persilangan Munchkin dengan Bengal

Kucing Genetta - Kucing Genetta adalah salah satu ras kucing domestik baru yang diciptakan oleh Shannon Kiley di Pawstruk Cattery pada tahun 2006. Kucing ini adalah kucing yang termasuk kucing kerdil. Genetta lahir dari persilangan ras Munchkin, Savannah dan Bengal. Kucing ini adalah kucing berkaki pendek dengan pola warna tutul dan marmer yang eksotis yang dibuat agar menyerupai Genet Afrika.

Harga kucing Genetta sangat bervariasi sesuai dengan pola bulunya. Genetta non-standar harganya berkisar antara $ 250-$ 6000 (2,9-70,5 juta rupiah), sementara Genetta standar harganya berkisar antara $ 1500-$ 12.000 (17,6-141,1 juta rupiah).
Mengenal Kucing Genetta, Kucing Persilangan Munchkin dengan Bengal
Kucing Genetta
Sumber gambar : Wikipedia

Sejarah Kucing Genetta
Genetta adalah kucing yang diciptakan oleh Shannon Kiley dari Pawstruk Cattery. Kiley menciptakan ras ini dengan tujuan untuk mengembangkan ras kucing yang hampir sama dengan Genet Afrika dan agar orang-orang dapat memelihara Genet Afrika yang jinak. Kiley memulai menciptakan ras ini pada tahun 2006. Ia bersusah payah dan berhati-hati memilih ras kucing yang akan digunakan untuk menciptkan ras ini. Kemudian, Kiley menyilangkan kucing ras Munchkin, Savannah dan Bengal.
Baca juga : Mengenal Kucing Kinkalow. Kucing Kaki Pendek dengan Telinga Keriting
Sehingga pada tanggal 13 Desember 2006, lahirlah anak kucing ras Genetta yang pertama. Kucing ini lahir dengan kaki pendek, seperti Munchkin, dan pola warna tutul dan marmer seperti Savannah dan Bengal. Selain memiliki kaki pendek (standar), Genetta juga memiliki kaki panjang (tidak standar).

Karakteristik Kucing Genetta
Genetta adalah kucing berbadan sedang dengan bulu yang pendek. Ciri khasnya adalah kakinya yang pendek seperti Munchkin. Walaupun Genetta memiliki kaki pendek, namun hal tersebut tidak membuatnya menjadi masalah dalam melompat. Genetta dapat melompat ke sofa, kursi, meja, tempat tidur, dan lainnya. Kucing berkaki pendek (dwarf; kerdil) juga memiliki cara-cara alternatif untuk menaiki tempat-tempat yang tinggi.

Pola dan Warna Bulu Kucing Genetta
Genetta dapat hadir dalam warna hitam, cokelat, perak, dan tutul salju (tutul puith). Kucing Genetta dengan pola warna Marmer hadir dalam warna hitam, cokelat, perak, warna kayu manis, dan warna salju. Kemudian, Genetta dengan pola warna bercak putih, calico dan torbie tidak diperbolehkan.

Tinggi Kucing Genetta
Kucing Genetta standar (berkaki pendek) memiliki tinggi bahu antara 4-8 inci atau 10,16-20,32 cm. Sedangkan yang tidak standar (berkaki panjang) antara 8-12 inci atau 20,32-30,48 cm.

Kepribadian Kucing Genetta
Genetta adalah kucing penyayang, ramah, energik, dan sangat menyenangkan. Kucing ini juga aktif dan senang bermain. Bahkan Genetta juga biasanya dapat berkelahi dengan anjing peliharaan di rumahnya.

Sumber : Wikipedia
Load disqus comments

0 comments